Diduga Dianiaya, Seorang Tahanan Lapas Klas III Cilegon Tewas

0
875 views

CILEGON – Seorang penghuni Lapas Klas III Kota Cilegon tewas pada Sabtu (3/12) sekira pukul 00.23 WIB. Korban yang diketahui bernama Andriana, Warga Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon ini diduga tewas karena dianiaya oleh sejumlah warga binaan di Lapas tersebut.

Senin, (5/12) jajaran Satresrkrim Polres Cilegon bersenjata lengkap menggeruduk Lapas Klas III Cilegon. Ada tujuh orang warga binaan yang diciduk dan dibawa Kepolres Cilegon guna dimintai keterangan terkait kematian Andriana.

Kepala Lapas Klas III Cilegon Andi Muhammad Syarif mengaku Andriyana di Lapas Klas III Cilegon masih berstatus tahanan titipan dari Polsek Cilegon. Korban meninggal di RSUD Panggung Rawi Cilegon saat menjalani perawatan setelah sebelumnya dianiaya oleh delapan orang warga binaan.

“Korban titipan tahanan Polsek Kota Cilegon atas kasus 365. Penjambretan. Dia berada Di Blok C, dugaan sementara dia itu sebelumnya seorang informan atau mata-mata, karena penghuni lapas tidak terima akhirnya dia keroyok,” kata Andi, saat ditemui di Lapas Klas III Cilegon.

Dijelaskan Andi, kasus tersebut telah ditangani oleh pihak Polres Cilegon. Andi mengaku kejadian ini akan menjadi pembelajaran untuk kedepannya. “Kita untuk petugas masih sedikit, masih kekurangan petugas lapas. Setiap satu blok hanya ada tiga orang. Tapi kita tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Muhammad Ridzky Salatun mengatakan ada delapan orang warga binaan yang diduga terlibat pengeroyokan. Namun hanya tujuh yang dibawa ke Polres Cilegon untuk dimintai keterangan, karena seorang lainnya itu sedang menjalani masa sidang.
“Masih dalam pemeriksaan, jadi belum bisa disebutkan mereka ini sebagai tersangka. Dugaan sementara kematian korban karena penganiayaan,” ucapnya. (Riko)