Diduga Keracunan Sosis Bakar, 15 Siswi SD Dilarikan ke Puskesmas

0
1.466 views

LEBAK – Sebanyak 15 siswi SDN 2 Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, dilarikan ke Puskesmas Mandala. Diduga siswi SD tersebut keracunan makanan yang dibelinya di area sekolah setelah upacara.

Kepala SDN 2 Kaduagung Barat Ika Monica mengaku baru mengetahui, bahwa ada siswinya yang diduga keracunan makanan. “Saya kaget mendengar kabar itu, karena saya lagi menghadiri acara halal bihalal Dindikbud di La Tansa Mashiro. Saya langsung ke puskesmas untuk melihat kondisi siswi saya,” ucap Ika Monica saat diwawancara Radar Banten Online di Puskesmas Mandala, Senin (31/7).

Ika juga menjelaskan, bahwa siswinya keracunan setelah mengkonsumsi jajanan sosis bakar yang diakui salah seorang siswinya. Melihat para siswi mengalami mual dan muntah, dua orang guru Meti dan Rizal langsung mengambil tindakan untuk membawa kelima belas siswinya ke puskesmas terdekat.

“Alhamdulillah para guru langsung bertindak cepat walaupun saya tidak berada di sekolah. Setelah melihat kejadian ini, saya akan lebih ketat memantau pedagang yang masuk ke dalam sekolah,” ucapnya.

Terpisah, salah satu siswi yang keracunan Siti Sabrina Magfiroh mengaku, dirinya merasa mual dan perutnya serasa ditusuk-tusuk setelah memakan sosis bakar tersebut. “Yang dirasakan mual dan perut saya sakit setelah makan jajanan itu,” ungkap Siti. (Omat/twokhe@gmail.com)