Diduga Peras Kepala Desa, Dua Oknum LSM Diamankan Polisi

0
108

LEBAK – Dua Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penyelemat Anggaran dan Aset Negara Republik Indonesia (LP2AN – RI) yang berinisial JN dan RN diamankan aparat Kepolisian sektor Malingping, Rabu (13/9) malam sekitar pukul 22.45 WIB. Keduanya diamankan setelah diduga melakukan pemerasan terhadap kepala desa.

Dikatakan Kepala Polsek Malingping Kompol Doren modus operasi yang dilakukan JN dan RN yaitu dengan mendatangi para kades dan mengaku sebagai petugas monitoring kegiatan yang dilaksanakan di desa yang didanai oleh APBN/APBD. Namun kedua oknum LSM ini saat mendatangi para Kades malah meminta sejumlah uang, agar tidak melakukan monitoring.

Selain itu, lanjut Doren, ternyata kedua LSM ini bukan hanya melakukan modus operasinya di Kecamatan Malingping saja, namun dilakukan di beberapa kecematan seperti Kecamatan Wanasalam dan Kecamatan Banjarsari.

Doren menambahkan, penangkapan ini setelah mendapat laporan dari Aceng Kepala Desa Rahong, yang mengaku dirinya telah menjadi korban tindak pemerasan oleh dua oknum LSM tersebut.

“Kedua Oknum itu kita tangkap di sekitar Alun-alun Malingping, setelah mendapat laporan dari Kepala Desa Aceng,” ujarnya, Kamis (14/9). (Omat/twokhe@gmail.com).