Diduga Rem Blong, Mobil Pertamina Tabrak Pohon Kelapa dan Terbakar

0
61

LEBAK – Diduga mengalami rem blong, mobil Pertamina dengan nomor polisi E 9502 YA bermuatan 8000 liter Pertamax dan 8000 liter Pertalite menabrak pohon kelapa dan terbakar sekitar jam 17.00 WIB di Jalan Raya Gunung Kencana, Kampung Keusik, Desa Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Rabu (15/11).

Kapolsek Banjarsari AKP Muhammad Redi Yazid mengatakan, kendaraan Pertamina itu dikemudikan Tohar bin Arjaya dengan kondektur Andri yang melaju dari Gunung Kencana ke arah Banjarsari. Namun ketika melewati jalan yang menikung cukup tajam, mobil truk tangki tersebut mengalami rem blong. Yang selanjutnya sopir panik dan menabrakkan ke pohon kelapa hingga terguling dan terbakar.

“Ketika melewati jalan yang menikung dan tajam di Jalan Raya Gunung Kencana-Banjarsari, rem mobil blong, karena panik si sopir menabrakkan kendaraannya ke pohon kelapa yang akhirnya terguling dan terbakar. Api merembet ke ruko milik Saleh yang tidak jauh dari tempat kejadian,” katanya saat dihubungi Radar Banten Online, Rabu (15/11).

Lanjut Kapolsek, akibat musibah tersebut pengemudi mengalami luka ringan dan kondektur mengalami luka berat. Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan.

“Beruntung peristiwa tersebut tidak merenggut korban jiwa, hanya pengemudi mengalami luka ringan dan kondektur mengalami luka berat dan sudah dilarikan ke Puskesmas,” tegasnya.

Sedangkan untuk kobaran api, lanjutnya, yang juga merembet ke ruko sudah berhasil dipadamkan sekitar jam 18.30 WIB dibantu warga, aparat serta dua unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkab Lebak. (Omat/twokhe@gmail.com).