Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Beras Hantam Lima Kendaraan

Isi muatan truk yang berhamburan di ruas jalan.

MERAK – Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan raya Merak, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (26/1/2016). Berawal dari sebuah truk diesel muatan beras dengan nomor polisi A 9570 U yang diduga mengalami rem blong, lalu menabrak lima kendaraan yang ada ada di depannya. Akibat insiden itu, muatan beras truk bahkan hingga berhamburan di ruas jalan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebanyak enam orang penumpang dari berbagai kendaraan mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di Puskesmas Pulomerak.

Erwin (38), salah seorang saksi mata mengatakan, pada saat kejadian itu arus lalu lintas sedang lambat karena adanya penyempitan jalan akibat sebuah truk yang mogok di ruas jalan raya tersebut. “Tiba-tiba mobil saya ditabrak oleh kendaraan di belakang, ternyata dia (kendaraan di belakangnya) juga ditabrak oleh kendaraan lain,” ujar sopir yang saat itu tengah membawa pramugari kapal penyeberangan tersebut.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Pulomerak, Faisal mengatakan, selain mengalami luka ringan, enam pasien korban insiden kecelakaan tersebut juga mengalami trauma. “Pasien korban ada yang mengalami luka robek dan lecet akibat benturan. Tapi rata-rata kondisinya masih sadar, jadi tidak kritis,” katanya.

Hanya saja, kata dia, dari enam pasien tersebut, satu diantaranya terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon lantaran mengalami retak pada tulang leher. “Kalau ada rontgen disini, tentu akan kita rontgen. Jadi terpaksa kita rujuk, dan saat ini kita masih tunggu (mobil) ambulansnya dulu,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, identitas sopir truk naas tersebut belum diketahui, karena saat itu sudah diamankan oleh Satlantas Polres Cilegon. (Devi Krisna)