SERANG – Diduga tidak kuat menahan beban, mobil box berisi muatan ikan terperosok di trotoar Jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, Senin (12/3) sekira pukul 18:00 WIB. Ban bagian belakang mobil ini ambles dan masuk ke dalam trotoar.

Pantauan di lokasi mobil dengan plat nomor A 8401 ZM ini menghalangi sebagian Jalan di Jalan Trip Jamaksari. Walhasil kendaraan dari dua arah tersendat. Warga yang berada di lokasi pun membantu mengurai lalu lintas, dimana volume kendaraan petang ini cukup padat. Box di bagian belakang mobil, yang berisi ikan ini tengah dibongkar oleh supir.

Berdasarkan keterangan saksi, Warga Cinanggung, yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan mobil hendak menuju Pasar Rau Serang. Mobil box ini hendak memutar arah menuju Trondol dengan cara melewati trotoar, sayang trotoar tidak kuat menahan beban muatan sebanyak 6 ton ini. Sehingga trotoar ambles ke dalam.

“Barusan kejadiannya. Muatannya berat gitu. Trotoar jadi ambles. Nggak kuat nahan beban mobil. Trotoar kan dalamnya kosong,” terangnya kepada Radar Banten Online, Senin (12/3).

Sementara itu, pengemudi dan rekannya terlihat panik. Mereka berusaha untuk mengembalikan ban mobil box yang terjerembab ke dalam trotoar tersebut, hasilnya masih nihil.

Polres Serang Kota langsung mengerahkan anggota kepolisian begitu mengetahui ada mobil yang menghalangi dan mengganggu arus lalu lintas. “Ya, kami langsung meluncurkan personel,” kata Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rohman melalui pesan singkat, Senin (12/3). (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).