Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Ciwandan Tergenang Banjir

Banjir

CILEGON – Sejumlah titik lokasi di wilayah Kecamatan Ciwandan tergenang banjir akibat hujan deras yang terjadi hingga pukul 04.00 WIB dini hari tadi, Senin (25/7). Akibat dari itu kelancaran arus lalu lintas sempat terganggu dan menumpuk di depan PT SUJ, depan kantor KSKP Ciwandan, dan paling parah di wilayah Cilodan karena ketinggian air mencapai sekira 2 meter.

“Belum berani lewat Mas, takut motornya mati kemasukan air. Karena dari tadi saya liatin banyak juga pengendara lain yang kendaraannya mogok,” ujar Puspita, warga Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan yang hendak menuju pasar Anyer ini.

Sementara itu, Wardi seorang warga sekitar PT SUJ mengatakan, ketinggian air pada pukul 09.00 WIB di lokasinya itu sudah mulai mengalami surut. Kata dia, situasi paling parah terjadi pada pukul 06.30 WIB tadi, sebab ketinggian air mencapai sekira 1 meter. “Pagi tadi banyak anak yang sekolah di Anyer tidak dapat angkutan umum (angkot) karena mobilnya pada enggak berani lewat. Yang coba terobos pasti mogok,” katanya.

Di tempat yang sama, Danru 2 Ketanggap Daruratan pada BPBD Kota Cilegon, Rois mengatakan, tim BPBD Cilegon bersama tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) sudah berada di lokasi banjir sejak pukul 02.00 WIB. “Iya di sini (depan PT SUJ) ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter, Cilodan 2 meter, kita juga sudah bersiaga sejak dari tadi untuk membantu jika ada warga yang mengevakuasi barangnya akibat banjir,” katanya. (Riko)