Dihantam Ban Truk, Angkum Nyebur Sawah

0
709 views
Angkum nopol A 1927 BO tercebur ke persawahan, di Jalan Raya Cilegon-Serang, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (5/1). Dua orang penumpang dievakuasi dari sawah dan dilarikan ke klinik terdekat.

SERANG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (5/1).

Sebuah angkutan umum (angkum) terperosok ke area persawahan lantaran dihantam oleh ban truk yang terlepas.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 15.40 WIB. Angkum yang dikemudikan Nasuha (39) itu sebelumnya melaju dari arah Serang menuju Kota Cilegon. Saat melintas di lokasi kejadian, sebuah ban truk menabrak bagian depan angkum. Akibatnya, Nasuha panik dan kehilangan kendali hingga terperosok ke area persawahan.

“Tadi ada truk yang melaju dari arah berlawanan. Nah, pas saya lagi jalan, roda bannya lepas. Bannya itu meluncur dan mengenai bagian depan angkot saya,” kata Nasuha saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Dua penumpang angkum hanya menderita luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit. “Ada dua penumpang. Keduanya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Nasuha.

Angkum tersebut telah dievakuasi oleh polisi dari Polsek Kramatwatu dibantu warga. Kecelakaan tunggal tersebut ditangani oleh Unit Laka Polsek Kramatwatu. “Tadi itu kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa hanya korban luka. Mengenai kendaraan angkot sudah dievakuasi di lokasi kejadian,” kata Kanit Laka Polres Serang Kota Inspektur Polisi Dua (Ipda) Fina. (mg05/nda/ira)