Dihipnotis, Uang Kedai Kopi Dikuras

0
1.707 views

PONDOK AREN- Inu Rahma (19), menjadi korban gendam. Pegawai kedai kopi itu tanpa sadar menyerahkan seluruh uang di laci kedai yang berada di Bintaro Sektor III, Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangsel itu.

Insiden itu terjadi pada Senin (28/12) lalu. Kedai bernama Sahabat Senja itu didatangi oleh seorang lelaki. Dia langsung menemui Inu yang berada di balik meja kasir dan menanyakan keberadaan pemilik kedai. ”Awalnya pelaku datang  nanyain bos,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/1/).

Tak lama pelaku kembali menanyakan pemilik kedai. Pria tersebut juga berulang kali menanyakan uang titipan kepada Inu. ”Dia ngajak ngobrol saya, ngajak ngobrol terus. Nanya-nanya, bosnya ke sini enggak, saya disuruh ngambil duit kaya gitu,” tambahnya.

Tanpa sadar, Inu meminjamkan ponselnya kepada pria tersebut.  Pelaku kemudian mengganti nomor pemilik kedai dengan nomor rekannya. Dia juga menelepon nomor tersebut. Tak lama, Inu mulai mengikuti perkataan pelaku. Bahkan saat pelanggan lain datang memesan, Inu tidak menanggapinya.

”Kaya bingung gitu sih, kaya nge-iyain perkataan dia saja. Soalnya depan-depanan gitu. Sampai minuman customer itu saya enggak bikinin,” tuturnya.

Inu pun tanpa sadar menyerahkan uang di laci kasir dan memberikan gawai milik kedai.

”Uang Rp2,1 juta, sama tTb, iya dia minta sama saya, dari laci kasir. Sadarnya pas dia pergi, saya langsung nelepon bos saya,” tuturnya.(rbnn/nda)