Dilan 1991 Tayang di Youtube, Trailernya

Poster Dilan 1991

Siap-siap Ya…

Bagi para pecinta Dilan garis keras, ini saatnya berbahagia. Secara Dilan 1991 bakal segera tayang di Youtube. Ya, meskipun hanya trailernya dan itupun bakal tayang 17 Januari ini. Sementara filmnya bakal rilis di bioskop pada pada 28 Febuari 2019 mendatang. 

Ini terungkap saat akun Instagram @dilan1991ofc menyebutkan “Janga lupa tanggal 17 january trailer dilan 1991 akan diposting yah.” Pada akun dengan 98,8 ribu pengikut ini, bahkan mengumukan bakal ada give away handphone Samsung A9.

Keberhasilan film Dilan 1990 menarik penonton lebih dari 6,3 juta membuat film yang dibintang Iqbal Ramadhan dan Vanessa ini menempati posisi teratas sebagai film terlaris di 2018.

Kekuatan jalan cerita dan lakon dari para pemain mampu menyihir penonton sejagad Indonesia menjadi terbawa perasaan alias baper. Tak heran banyak penggemar dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah asmara Dilan dan Milea.

Kelanjutan kisah romantisme yang diangkat dari novel Pidi Baiq ini sudah melalui melalui proses syuting. Beberapa foto adegan film ini pun sudah diunggah di akun Instagram official.

Film Dilan 1991 yang diangkat dari buku berjudul sama, masih mengambil sudut pandang dari Milea tentang sosok Dilan. Pada masa awal berpacaran, Milea mengalami banyak hal indah bersama sang pujangga, Dilan. Kisah cinta sewaktu SMA mereka lalui dengan banyak hal-hal romantis.

Di mata Milea, Dilan termasuk orang yang cerdas dan pintar di kelasnya, buktinya dia selalu mendapatkan ranking satu atau dua. Namun satu hal yang selalu membuat Milea cemas adalah bergabungnya Dilan dengan geng motor. Apalagi Dilan menjabat sebagai Panglima Perang.

Waktu berlalu. Milea kembali ke Jakarta dan kuliah di sana. Sedangkan Dilan, melanjutkan pendidikan di di Bandung. Milea berusaha untuk selalu menghubungi Dilan, akan tetapi keluarga Dilan sudah pindah rumah. Milea kehilangan jejak Dilan.

Dalam novel Dilan 1991, menghadirkan tokoh baru, yakni Ancika Mehrunisa Rabu. Ini tak lain kekasih Dilan setelah Milea. Hmmm, dong penasaran tentang pemeran karakter yang digambarkan memiliki rambut pendek dan masih kelas dua SMA. Dari postingan di Instagram official terungkap kalau pemeran Ancika adalah Stefhanie Zamora Hesen. Kelahiran 15 Desember 2000 ini dikenal sebagai pesinetron dan pemain film. 

Untuk pengambilan gambar, film ini memilih lokasi sesuai latar yang dalam novel, yakni Kota Bandung dan Jakarta. Film yang disutradarai Fajar Bustomi ini diyakini bakal menjadi film yang bagus karena telah melewati berbagai proses dengan baik.

Film pertama Dilan 1990 telah sukses menarik penonton. Berdasarkan sumber filmindonesia.or.id, film Dilan 1990 yang tayang pada 25 Januari 2018 tersebut berhasil mencapai sebanyak 6.315.664 jumlah penonton dengan perolehan keuntungan sekitar Rp233 miliar. (Hilal Ahmad)