Kondisi SDN Tamansari, Baros, pasca banjir.

SERANG – Kegiatan belajar mengajar di SDN Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, terpaksa liburkan karena gedung sekolah yang berlokasi di Kampung Citaman itu rusak diterjang banjir.

Selain belajar mengajar,  ujian sekolah yang harusnya dilaksanakan hari ini terpaksa diundur hingga lingkungan sekolah mendukung untuk melanjutkan aktivitas tersebut.

Embay Makrudi, salah satu guru di sekolah tersebut, mengungkapkan,  seharusnya hari ini kelas enam SD menyelenggarakan ujian sekolah praktek pendidikan jasmani dan olahraga.  Namun karena kondisi sekolah yanh tak memungkinkan,  terpaksa harus ditunda.
“Kegiatan belajar mengajar ditunda karena tidak ada tempat duduk dan meja. Ruang  kelas yang roboh dua, tapi  40 meja dan bangku di kelas yang tidak roboh  perlu dibersihkan karena lumpur,” ujar Embay, Senin (8/5).

Menurut Embay,  ujian sekolah untuk kelas enam SD akan ditunda sampai bangku dan kursi dibersihkan. Sedangkan untuk siswa lain, proses belajar mengajar ditunda sampai ada bantuan meja dan kursi dari pemerintah.

Pekan depan,  kelas enam SD pun akan melangsungkan Ujian Nasional.  Berdasarkan saran dari Dinas Pendidikan, ujian akhir tersebut dilakukan di ruang kelas yang tak rusak.
“Ruang yang gak rusak disaranin dibersihin dulu,  tadinya ujian nasional mau pakai balai desa. Tapi karena tidak cukup kita pakai ruangan guru sama ruangan di sini yang nggak rusak,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail com)