Dilaporkan Menghilang, Perempuan Tewas Mengambang

ilustrasi (foto: istimewa)

SERANG – Jasad Mas’amah (45) ditemukan mengambang di pintu air saluran irigasi Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (8/5). Mayat perempuan asal Kampung Panggang Jambu, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang itu ditemukan sehari setelah dilaporkan hilang.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar sekira pukul 17.20 WIB. Mayat korban mengambang dekat pintu air. Kabar penemuan mayat segera didengar oleh warga lain. Temuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Kragilan.

Warga juga berbondong-bondong ke lokasi penemuan mayat. Jasad korban kemudian dievakuasi warga ke pinggir saluran irigasi. Beberapa jam kemudian, identitas korban berhasil diungkap polisi.

Korban dicurigai adalah Mas’amah. Sebelumnya, korban dilaporkan oleh keluarganya hilang sejak Selasa (7/5). Tak lama, keluarga korban yang mendengar kabar penemuan mayat mendatangi lokasi kejadian. Setelah memeriksa kondisi korban, keluarganya memastikan bahwa mayat tersebut adalah Mas’amah.

Diduga korban tewas tenggelam usai terpeleset saat mencuci pakaian di pinggiran saluran irigasi. “Korban tewas karena diduga terpeleset lalu kemudian tenggelam di saluran irigasi. Jasad korban kemudian terbawa arus ke pintu saluran air,” kata Kapolsek Kragilan Komisaris Polisi (Kompol) Andie Firmansyah, Kamis (9/5).

Mayat korban segera dibawa ke rumah duka oleh keluarganya untuk dimakamkan. “Tidak dilakukan autopsi, pihak keluarganya menolak,” tutur Kapolsek. (mg05/nda/ags)