Diler Mobil Tawarkan Promo Lebaran

Sales Counter Tunas Daihatsu Cilegon Sinta Sukmawati Parju

SERANG – Momentum Ramadan dan Lebaran dimanfaatkan oleh sejumlah diler mobil untuk membuat promosi. Apalagi pada momen tersebut ada trend masyarakat membeli mobil.
Salah satu diler yang menawarkan promo Lebaran yakni Daihatsu Cilegon. Diler ini memberikan kemudahan untuk kepemilikan kendaraan dengan uang muka ringan yakni sebesar 15 persen. Misalnya untuk Ayla, uang muka mulai Rp10 jutaan dengan cicilan Rp2 jutaan. Sementara uang muka Sigra mulai Rp13 jutaan dengan angsuran mulai Rp2,9 jutaan.

“Uang mukanya ringan sehingga mempermudah konsumen memiliki kendaraan untuk mudik ke kampung halaman. Biasanya diler jarang memberikan uang muka ringan hanya momen tertentu seperti Lebaran,” kata Sales Counter Tunas Daihatsu Cilegon Sinta Sukmawati Parju.

Menurutnya, pasca-pemilu April lalu mulai ada peningkatan penjualan kendaraan terutama ada pergerakan yang semakin terlihat. Lebaran menjadi salah satu momen untuk meningkatkan penjualan karena tingginya kebutuhan masyarakat.

Penjualan otomotif ramai pas Ramadan dan akhir tahun. Harusnya sejak April ramai penjualan, tetapi karena pemilu jadi sepi. “Ramadan ini ditargetkan bisa terjual 150 unit dan optimis bisa tercapai,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Tunas Daihatsu Cilegon siap membantu para konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk pulang ke kampung halaman. Salah satunya dengan kendaraan ready stock sehingga konsumen tidak perlu lama. “Diler akan melakukan pengiriman hingga H-5 lebaran,” katanya.

Diler Suzuki Cilegon juga menawarkan promo menjelang Lebaran berupa diskon mulai dari Rp10 juta hingga Rp25 jutaan. Promo diskon ini berlaku untuk semua tipe kendaraan yang ditawarkan Suzuki mulai dari Ertiga, New Carry, Ignis, dan lainnya.

“Ramadan ini ditargetkan 100 unit kendaraan karena sales juga tidak banyak,” kata Kepala Suzuki Cilegon Tubagus Samsul Maarif.

Kendaraan lain yang menawarkan promo yakni Mitsubishi. Business Manager Mitsubishi Serang Daru Harti mengatakan, untuk kendaraan penumpang, Mitsubishi menawarkan promo uang muka murah atau suku bunga ringan. Ini memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin membeli kendaraan. Selain itu, ada gratis jasa hingga 50.000 KM dan kaca film.

“Selain itu, ada promo gratis asuransi setahun sehingga banyak kemudahan yang didapatkan,” katanya.

Pada momen menjelang Lebaran ini, Mitsubishi menargetkan bisa terjual 100 unit kendaraan. Untuk memaksimalkan penjualan, Mitsubishi mengadakan berbagai pameran dan gathering bersama konsumen.

“Pada Ramadan ini ada dua gathering untuk konsumen kendaraan penumpang dan kendaraan truk. Mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal,” katanya.

Sales Manager Honda Arta Cikupa Dikdik Indra mengatakan, pada momen Lebaran 2019 ini, Honda Arta Cikupa menargetkan bisa menjual 70 unit kendaraan dengan berbagai varian. Umumnya penjualan saat Ramadan ramai karena kebutuhan masyarakat tinggi. “Untuk itu, optimis bisa tercapai target karena ada berbagai event,” katanya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan penjuakan, Honda memberikan banyak promo menarik. Untuk setiap pembeliaan Honda Mobilio & BRV akan mendapatkan uang elektronik senilai Rp2 juta, bensin senilai Rp 2,5 juta, parcel Rp2,5 juta, dan gratis service + suku cadang selama 2 tahun atau 50.000 KM. “Jadi semua akomodasi mudik dibayarin oleh Honda,” katanya. (skn/aas)