Diliburkan Tanpa Alasan, Puluhan Wali Murid Datangi Sekolah

Suasana Siswa SDIT Widya Cendikia
Suasana di SDIT Widya Cendikia.

SERANG – Diliburkan tanpa alasan, puluhan Wali Murid datangi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Widya Cendikia di Jalan Lingkar Selatan Perumahan Taman Widya Asri, Selasa (23/2/2016).

“Kita merasa dirugikan, bila ini berlarut-larut. Kemarin anak dipulangkan jam 10 WIB dan hari ini diliburkan sampai besok,” ungkap salah satu wali murid Encep Supriatna, kepada wartawan, usai mengikuti rapat bersama dengan pihak Yayasan.

Encep menjelaskan, kedatangannya bersama puluhan wali murid lainnya, tidak lain menginginkan agar kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan dengan baik. “Keterangannya ada masalah internal, saya tidak tahu. Dan liburnya, hari ini dan besok,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SDM Yayasan Al-Kautsar Widya Cendikia, Umar Wirja mengatakan, liburnya sekitar kurang lebih 600 siswa, lantaran terjadi miss communication antara pihak manajemen dan guru. “Tadi silaturrahmi wali murid Widya Cendikia dan kita akan melakukan perbaikan. Tadi sudah ditetapkan apa yang menjadi tuntutan dewan guru komunikasi dengan manajemen,” kata Umar.

Umar menjelaskan, dalam pertemuan pihaknya dengan wali murid sudah ada kesepakatan. Besok KBM aktif kembali, akan berjalan seperti biasa. “Hari ini saja liburnya,” tandasnya. (Fauzan Dardiri)