Dilindas Truk di Depan SPBU Lingkungan Taman, Anak Perempuan Tewas

Petugas sedang meminta keterangan saksi-saksi di tempat kejadian truk menabrak sepeda motor, di samping SPBU Jalan Raya Serang-Cilegon KM 5, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Taktakan,, Selasa (8/8) malam. FOTO: QODRAT/RADAR BANTEN

SERANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di depan SPBU Lingkungan Taman, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (8/8) malam. Zerlyin Naura Ramadhani tewas seketika setelah terlindas truk pengangkut batu bata.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 18.15 WIB. Sebelum kecelakaan, sebuah truk nopol B 9776 BDF keluar dari SPBU di lingkungan Taman, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Truk yang dikemudikan Ahmad melaju kencang menuju arah jalan raya. Saat akan berbelok ke arah kiri jalan raya, Ahmad tetap tidak mengurangi kecepatan kendaraannya.

Saat bersamaan, sebuah sepeda motor Honda Beat nopol A 6542 CE sedang berhenti di pinggir jalan di dekat pintu keluar SPBU. Diduga kurang konsentrasi, truk menabrak sepeda motor tersebut. Tabrakan itu menyebabkan Susi Wahyuni bersama korban yang berada di atas motor terpental dan jatuh. Susi beruntung, tubuhnya terjatuh ke luar bahu jalan. Sementara, korban terjatuh tepat di depan truk. Kepala korban langsung terlindas ban depan sebelah kiri truk.

“Mobil dari arah dalam (SPBU) keluar, ngebut. Nah, di depan sini (pinggir jalan-red) ada motor lagi berhenti. Ada ibu sama anaknya di atas motor. Enggak tahu, nabrak saja. Anaknya mental ke arah sana (di depan truk-red), ibunya ke sini. Habis nabrak itu, langsung jalan saja, kepala anaknya dilindas. Paling umurnya lima tahunan,” kata Fadli, saksi di lokasi kejadian, Selasa (8/8).

Kecelakaan itu menyebabkan warga terkejut. Sontak warga berusaha menolong korban. Susi dan korban langsung dievakuasi menuju RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang. Sementara, Ahmad berusaha kabur. Beruntung warga berhasil menggagalkan usaha Ahmad. “Sempat kabur, tapi ketangkap sama warga di depan. Mobil sama sopirnya langsung dibawa ke pos jaga (Markas Group I Kopassus-red),” kata Fadli.

Dua petugas Unit Lakalantas Polres Serang Kota mendatangi lokasi kejadian. Keduanya langsung mendokumentasikan lokasi kejadian dan meminta keterangan warga. Seusai memintai keterangan, polisi mengamankan sopir truk ke Mapolres Serang Kota. “Sopir sudah diamankan. Pengendara sepeda motor tidak mengalami luka. Dua kendaraannya mengalami kerusakan,” kata Kasatlantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rifki Seftrian. (Merwanda/RBG)