Dimanakah Raja Salman Salat Jumat?

0
524 views
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (kedua kiri), Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar melaksanakan salat Tahiyatul Masjid di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

RAJA Salman bin Abdulaziz Al Saud masih berada di Jakarta. Dia masih akan melakukan agenda kunjungannya di Tanah Air.

Nah, Jumat (3/3) siang nanti, ibadah salat Jumat sudah menanti seluruh umat muslim. Tak terkecuali Raja Salman. Dikabarkan bahwa orang nomor satu di Arab Saudi itu bakal salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Namun hal itu belum pasti karena belum ada pemberitahuan resmi. “Belum ada informasi resmi ke Istiqlal,” ucap Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, kepada JawaPos.com, Jumat (3/3).

Namun kata dia, mereka tetap bersiap diri untuk menyambut Raja Salman bilamana nantinya tetap menggelar salat Jumat di masjid terbesar di Asia Tenggara itu. “Pastinya (persiapan),” singkat dia.

Diketahui bahwa Raja Salman bersama rombongan yang jumlahnya 1.500 orang berkunjung ke Indonesia sejak tanggal 1 hingga 9 Maret. Di Indonesia ada tiga kota yang dikunjungi yakni, Jakarta, Bogor dan Bali. (elf/jpg/jpnn)