Achmad Dimyati Natakusumah

SERANG – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten jalur perseorangan, Achmad Dimyati Natakusumah dan Yemmelia, telah mengunggah data dukungan melebihi batas minimal dukungan. Hingga pukul 13:48 WIB, pasangan anggota legislatif dan Aparatur Sipil Negera (ASN) atau PNS tersebut telah mengunggah 691.793 dukungan. Sedangkan batas minimal sebanyak 601.805.

Ditemui siang ini di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Yemmelia mengaku sudah mantap untuk maju bersaing merebutkan kursi nomor satu dan dua di Provinsi Banten. Bahkan, Yemmelia mengaku sudah siap mundur dari ASN.

“Saya siap mengundurkan diri,” ujar perempuan yang saat ini bekerja di Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan Provinsi Banten kepada awak media, Minggu (7/8).

Dimyati pun mengaku sudah siap untuk mundur dari anggota DPR RI. Menurutnya, konsekuensi tersebut sudah siap diterimanya sejak mantan bupati Pandeglang tersebut berniat maju di bursa pilgub.

Sedangkan terkait keputusannya memilih Yemmelia, menurut Dimyati, pengalaman Yemmelia di dunia birokrasi menjadi kekuatan lebih untuk dirinya nanti memimpin Banten. “Selain itu, Yemmelia pun ketua di organisasi warga Minang di Banten. Saya pun punya Dulur Dimyati,” ujarnya. (Bayu)