SERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten akan berubah namanya menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) pada 2017. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dindik Provinsi Banten Rukman Teddy di kantor Dindik Provinsi Banten, Rabu (3/2/2016).

Menurut Teddy, saat ini proses perubahan struktur organisasi tata kerjanya (SOTK) sedang berjalan di Biro Organisasi. Berkas adminstratif dan keperluan untuk perubahan nama hampir selesai. “Dengan perubahan SOTK kemungkinan nanti akan ada perpindahan pegawai karena saat ini bidang kebudayaan masih bergabung dengan Pariwisata (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata-ed). Tapi lebih jelasnya silakan tanya ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) saja,” papar Teddy memberi saran.

Teddy berharap dengan adanya perubahan SOTK, aparatur sipil negara (ASN) tidak perlu resah sehingga menimbulkan suasana yang tidak kondusif. Pegawai sebaik nya tetap fokus dengan tugas yang diemban saat ini.

“Ini yang harus diperhatikan. Peralihan kewenangan tidak berarti membuat pegawai pindah. Jadi jangan takut akan pindah dan jauh dari rumah, hanya status saja yang berubah,” ujarnya. (Bayu)