Dinas PU Kota Serang akan Bangun Gerbang Wisata Baru di Kasemen

Gerbang Wisata

SERANG – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan membangun gerbang wisata Kawasan Banten Lama di jalan arah Unyur, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen. Gerbang tersebut untuk menunjang para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kawasan Banten Lama.

Hal itu dikatakan Um Rahmat, selaku Kabid Cipta Karya pada Dinas PU Kota Serang, Sabtu (6/8). “Kami berencana akan membangun gerbang wisata Banten atau gapura lah, di Kawasan Banten Lama, di Kecamatan Kasemen, Kelurahan Kasemen, tepatnya jalan arah ke Unyur. Kami akan bangun satu gerbang di daerah tersebut untuk menarik simpatisan wisatawan yang akan berkunjung ke Kawasan Banten lama,” ujarnya.

Rahmat menjelaskan, pembangunan gerbang wisata tersebut bertujuan untuk mengundang para wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Banten lama. Jadi gerbang tersebut akan dijadikan penunjang obyek wisata para pengunjung yang akan memasuki Kawasan Banten Lama. “Nanti kan di situ bisa dijadikan obyek foto-foto para pengunjung, karena nanti kamiĀ  desain gerbang tersebut sesuai dengan nilai-nilai sejarah Banten,” tuturnya.

“Pembangunan tersebut memakan anggaran sebesar Rp650 juta, dana tersebut dari bantuan provinsi untuk pengembangan Kawasan Wisata Banten Lama. Pembangunan gerbang wisata tersebut kurang lebih memakan waktu tiga bulan, dan target tahun ini sudah bisa dibangun. Minggu depan akan mulai lelang, dan kalau proses lelang lancar. Maka gerbang tersebut akan cepat terealisasi,” ungkapnya. (AdeF)