Dinas PUPR Harus Prioritaskan Perbaikan Jalan Arif Rahman Hakim

LEBAK – Sejumlah anggota DPRD Lebak mengaku prihatin dengan kondisi Jalan Arif Rahman Hakim yang rusak berat. Karena itu, mereka meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memperbaiki jalan kabupaten yang menghubungkan Sumurbuang – Asem tersebut.

Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat menyatakan, perbaikan Jalan Arif Rahman Hakim harus menjadi prioritas pemerintah daerah. Jangan sampai, ruas jalan di kecamatan penyangga ibu kota kabupaten tersebut bertambah rusak. Sehingga berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat yang melintas.

“Kita minta Dinas PUPR Lebak cepat menindaklanjuti aspirasi masyarakat Cibadak. Minimal, jalan yang rusak diratakan terlebih dahulu,” kata Dindin Nurohmat kepada Radar Banten, Selasa (28/7).

Politisi asal Lebak selatan ini juga meminta Dinas PUPR Lebak menginventarisir jalan kabupaten yang rusak berat. Data jalan yang rusak penting untuk menentukan kebijakan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur jalan.

“Tahun ini, alokasi anggaran pembangunan jalan terkena refocusing untuk penanganan Covid-19. Karena itu, kita minta jalan rusak di Sumur Buang ditangani menggunakan anggaran pemeliharaan,” tegasnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lebak Zaenal Faoji menyatakan, Dinas PUPR Lebak mestinya tidak menunggu jalan rusak parah terlebih dahulu. Apalagi ada anggaran pemeliharaan yang rutin dialokasikan setiap tahun.

“Kasihan masyarakat. Tiap hari mereka melalui jalan rusak. Padahal jalan tersebut enggak jauh dari ibu kota Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Sumur Buang melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di Jalan Arif Rahman Hakim. Aksi tersebut merupakan bentuk kekesalan masyarakat terhadap pemerintah yang tidak kunjung memperbaiki Jalan Arif Rahman Hakim yang rusak berat. (Mastur)