Dindik Banten Sediakan Website Tryout UN Online

0
1.567 views
UNBK
Ilustrasi

SERANG – Untuk mempermudah siswa siswi jenjang SMA/SMK, SMP maupun SD di Banten dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan (Dindik) Banten telah menyediakan website pelatihan UNBK.

Website tersebut disediakan untuk menunjang para pelajar agar tak kebingungan saat pelaksanaan UNBK.

Sekretaris Dindik Banten, Ardius Apriantono mengatakan, bagi siswa siswi yang akan mengikuti UNBK, bisa melakukan latihan ujian soal setiap saat. Karena sudah terdapat website latihan soal UNBK, dengan mengklik tryoutunonline.com.

Kemudian, dikatakan Ardius, caranya sangat mudah cukup klik kerjakan ujian dan soal akan langsung tampil serta bisa di kerjakan. Jika ragu klik warna kuning, untuk mengakhiri ataupun telah menjawab semua soal tinggal klik saja tombol selesai. Lalu peserta dapat mengetahui hasil nilainya secara langsung.

“Nantinya soal akan berganti setiap mengulang ujian. Ujian ini bisa dilakukan dari PC (personal computer), laptop, tab (tablet), maupun ponsel yang terhubung dengan jaringan internet. Mohon agar info penting ini bisa disampaikan kepada murid-murid kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA. Semoga bermanfaat apa yang kita berikan, dan semangat melaksanakan UNBK,” katanya melalui sambungan telepon seluler, Minggu (19/2).

Sementara itu, Kepala Cabang Kota Serang Dindik Banten, Entus mengaku bahwa di Kota Serang sudah 100 persen siap melaksanakan UNBK, baik SMK maupun SMA. Bahkan sosialisasi pun sudah dilakukan. “Kita pun akan melaksanakan simulasi tahap ke II, dan semoga setelah sosialisasi ini pemahaman siswa menjadi lebih meningkat serta bisa dengan mudah mengerjakan soal latihan UNBK,” tandasnya. (Ade F)