Dindik Cilegon Beri Penghargaan 277 Peserta Education Award 2017

CILEGON – Dinas Pendidikan Kota Cilegon memberikan penghargaan kepada para siswa serta guru yang berprestasi dalam acara Education Award 2017 yang berlangsung di Pusdiklat Krakatau Steel, Kota Cilegon, Senin (14/8).

Kasi Kesejahteraan dan Pengarahan (Kespar) pada Dindik Kota Cilegon Hikmatullah menilai prestasi dalam dunia pendidikan di Kota Cilegon masih belum maksimal. “UN Kota Cilegon dapat peringkat ketiga setelah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan,” ujarnya.

Hikmatullah berharap dengan adanya Education Award 2017 itu siswa dan guru terus meningkatkan daya belajarnya, sehingga ilmu yang didapat akan terus tersampaikan hingga generasi selanjutnya. “Semoga dengan adanya ini para siswa dan guru dapat berbagi ilmu sehingga ada pemerataan pendidikan atau pengetahuan di masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Ismatullah, menyebut pihaknya memberikan penghargaan kepada 277 peserta terdiri dari para siswa, kepala sekolah, guru, pengawas, tutor, penilik hingga pengelola PKBN.

“Hadiah yang kita berikan ini sebagai apresiasi karena mereka sudah mengharumkan nama baik Kota Cilegon, namun bukan hanya itu pemberian motivasi pun kami lakukan agar prestasi para insan pendidikan ini terus lebih baik lagi,” katanya.

Ismatullah mengungkapkan saat ini sedang berlangsung perlombaan kepala sekolah SMP tingkat nasional, salah satu perwakilan Banten berasal dari Kota Cilegon. Sehingga dalam ajang tersebut sudah dapat mengharumkan nama baik Kota Cilegon dan Provinsi Banten. “Kami mendukung serta diharapkan acara ini dapat mendorong untuk motivasi peserta lomba nasional tersebut,” pungkasnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)