Dindik Cilegon Persiapkan Bekal Tenaga Pengajar di Sekolah Mantap

CILEGON – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon mengumpulkan guru-guru dari SMP Negeri 1 Cilegon dan SMP Negeri 2 Cilegon, di Aula Dindik Cilegon Senin (27/3). Kedua sekolah tersebut merupakan sebagian dari sekolah unggulan yang akan dijadikan program Sekolah Mantap oleh Pemerintah Kota Cilegon.

Kepala Dindik Cilegon Muhtar Gozali mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan menuju Sekolah Mantap, yang ditujukan bagi guru–guru di tingkat SMP agar lebih memiliki kompetensi dan handal dalam mengajar di Sekolah Mantap nantinya.

“Kita sejauh ini telah mempersiapkan untuk menghadapi Sekolah Mantap, seperti rekrutmen siswa, sarana prasarana sekolah, dan kali ini lebih mempersiapkan guru–gurunya agar lebih kompeten dalam mengajar di Sekolah Mantap,” ujarnya.

Muhtar menjelaskan, para guru di Sekolah Mantap harus menguasai beberapa sistem pembelajaran di sekolah, salah satunya bagaimana menjadi guru yang baik. Untuk itu, pihaknya memberikan pengarahan tentang metode pembelajaran siswa di Sekolah Mantap kepada para guru.

“Tentunya guru harus memahami cara kerja otak dalam menyerap informasi, variasi metode dalam pembelajaran, penguasaan informasi komunikasi dan teknologi, serta membuat rencana pelaksanaan pembelajaran kreatif,” katanya. (Riko)