Dindikbud : Guru yang Tega Cabuli Anak Didik, Punya Kelainan

Kadindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah
Kadindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah

SERANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zubaidillah menduga, AJ (54), guru yang tega mencabuli anak didiknya sendiri, memiliki kelainan.

“Karena si guru ada kelainan, karena tega menyetubuhi anak didiknya. Dari informasi yang bersangkutan nyetting sendiri kegiatan di luar tanpa kontrol dari kepala sekolah,” ungkap Zubaedillah kepada wartawan saat menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang tahun 2017 di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/2/2016).

Zubadilillah menjelaskan, atas kejadian tersebut pihaknya akan akan meminta keterangan dari pihak kepala sekolah. Dan atas kejadian ini pihaknya akan akan menghimbau kepada kepala sekolah agar menggunakan jam belajar formal dan kegiatan formal, seperti pramuka, olahraga dan lainnya. “Nanti kita lihat perkembangannya, Untuk proses pemecatan, belum ada pihak orang tua atau wali murid diproses oleh polisi,” katanya.

Sementara, itu untuk memantau perkembangan anak yang menjadi korban pihaknya akan melakukan koordinasi dengan LPA agar mental anak tetap konsisten di sekolah masing-masing. “Oleh kerena yang bersangkutan merupakan pegawai pemkot, nanti kami akan sampaikan ke bagian hukum dan inspektorat, apakah nanti ada pendampingan hukum dari pemkot,” tandasnya.

Sebelumnya, dunia pendidikan di Kota Serang tercoreng oleh aksi bejat seorang guru berinisial AJ (54), yang bertugas di salah satu sekolah tingkat menegah pertama di Kota Serang. AJ yang sehari-hari bertugas sebagai Bagian Kesiswaan sekaligus Pembina Pramuka akhirnya diarak dan dilaporkan ke Polres Serang. (Fauzan Dardiri)