SERANG – Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang kunjungi ke pabrik roti Cocola yang diduga mempekerjakan pekerja anak, di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Jumat (15/2/2015). Dalam kunjungannya tersebut pihak Dindikbud mempertanyakan jumlah pekerja anak kepada pemilik pabrik dan membicarakan rencana penyediaan layanan pendidikan bagi karyawan. “Di sini terdapat 150 karyawan, kita datang ke sini guna melakukan kroscek usia karyawan, dan juga membicarakan memfasilitasi pendidikan bagi mereka,” ungkap Kepala Seksi Pendidikan Dindikbud Kota Serang Ahmad Nuri kepada wartawan usai melakukan kunjungan.

Nuri menjelaskan, pihaknya siap mengirimkan pekerja anak ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di wilayah Kota Serang. “Secara teknis kita akan diskusikan lagi dengan pihak perusahaan, tentunya ke depan layanan pendidikan kita akan sesuaikan dengan ijazah terakhir yang dimiliki oleh karyawan,” jelas Nuri.

Sementara itu, pemilik pabrik roti Agustina mengatakan, pada dasarnya pihaknya siap mendukung program pemerintah terkait dengan layanan pendidikan. “Tiga tahun yang lalu juga ada hal yang seperti ini, namun sampai saat ini tidak ada kelanjutannya. Pada dasarnya saya siap bekerjasama, mudah-mudahan saja kali ini jadi,” kata Agustina. (Fauzan Dardiri)