Dindikbud Kabupaten Serang: Progres Rehabilitasi Ruang Kelas Baru 38 Persen

0
270 views

SERANG – Rehabilitasi ruang kelas yang kini dikerjakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baru 38 persen. Pembangunan ditargetkan selesai akhir November 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Aber Nurhadi mengatakan, rehabilitasi ruang kelas dilaksanakan tersebar di 25 SD dari 29 Kecamatan. “Progres rehabilitasi ruang kelas baru 38 persen,” kata Aber kepada Radar Banten melalui sambungan telepon seluler, Kamis (10/10).

Dijelaskan Aber, pihaknya merehabilitasi 72 ruang kelas yang tahap penganggarannya baru termin pertama dari tiga termin melalui dana alokasi khusus (DAK). Sedangkan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) dilakukan di empat SD untuk enam ruang kelas. “Pelaksanannya selama 120 hari, November akhir sudah beres,” ujarnya.

Kata Aber, anggaran rehabilitasi ruang kelas memakan biaya Rp8 miliar, sedangkan untuk RKB sebesar Rp1,1 miliar. Tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas. Semua proses pencairan anggaran dilakukan sesuai prosedur dan sudah dilaporkan kepada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD). “Semoga semuanya lancar sampai selesai dan tidak ada kendala,” harapnya

Kepala SDN Kragilan 1 Buang Nusal mengaku berterima kasih kepada Pemkab Serang yang sudah merehabilitasi ruang kelas. Menurutnya, program rehabilitasi sangat bermanfaat bagi sekolah terutama soal keamanan dan kenyamanan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. “Alhamdulillah, sekarang ruang kelasnya lagi direhab,” akunya. (mg06/zee)