SDN Cijawa di Warung Pojok, Kota Serang.

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang merencanakan pembangunan SDN Cijawa selesai tahun ini, meskipun lahannya belum ada. Gedung SDN Cijawa, yang berlokasi di Warung Pojok, Kecamatan Serang, terkena pelebaran jalan.

“Setelah kita melakukan koordinasi dengan Dindikbud, mereka menyanggupi permintaan Komisi II untuk menyelsaikan sampai dengan tahap pembangunan selesai tahun anggaran 2016 ini,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, Tb Ridwan Akhmad, kepada radarbanten online, Senin (7/3/2016).

Menurut Ridwan, Dindikbud  sebenarnya masih punya cukup waktu, mulai dari tim aprasial, kelengkapan administrasi, pembebasan lahan, lelang dan sebagainya. Pihaknya juga mendorong pembebasan  tanah bisa di selesaikan akhir bulan Maret ini, agar segera ada kesepakatan jual beli antara pemilik lahan dengan Pemkot.

“Cukup 2 bulan ini selesai, 6 bulan kemudian  pembangunan harus selesai. Tentunya Komisi II menyambut baik itakad baik Dindikbud untuk menyelesaikan SDN Cijawa. Karena memang sudah 5 tahun belum selesai karena terkendala lahan,” kata Ridwan.

Selain itu, tambah Ridwan, pihaknya meminta Dindikbud agar hati-hati dan tidak main main dalam proses relokasi ini, sehingga tidak ada masalah dikemudian hari, semuanya harus dilakukan sesuai tahapan serta sesuai prosedur.

“Termasuk kami minta lokasi baru di cek sudah sesuai belum dengan tata ruang Kota Serang, bahwa lokasi tersebut diperbolehkan untuk kawasan pendidikan,” tandasnya. (Fauzan Dardiri)