Dindikbud Kota Serang Sikapi Kasus Holili yang Diduga Terlibat Jaringan Teroris

0
2.613 views
Ahmad Zubaidillah

SERANG –  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Ahmad Zubaidillah menyatakan akan memberikan tindakan terhadap Holili, seorang guru SMPN 15 Kota Serang, yang diduga terlibat aksi teroris.

Ahmad Zubaidillah mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak kepolisian dan sekolah.

“Saya barusan panggil kepala sekolah SMP untuk mewaspadai dan untuk melakukan pemantauan guru dan TU jangan sampai ada lagi yang ikut terlibat dalam jaringan teroris,” tegasnya Ahmad Zubaidillah, Kamis (8/6).

Holili ditangkap oleh tim Densus 88 usai berbelanja bersama istrinya di Giant, Sempu, Kota Serang, Rabu (7/6). Holili yang diduga berperan sebagai penyandang dana serta logistik dalam setiap giat Jemaah Ansorut Daulah (JAD Banten) ini salah satu guru SMPN 15 Kota Serang.

Pria yang telah mengabdi sejak 22 tahun lalu sebagai guru IPS ini dinilai sosok yang humanis dan agamis di mata guru SMPN 15 Kota Serang. “Orangnya baik, suka menolong teman yang kesusahan, dan suka bercanda, juga agamanya kuat,” kata Susi, salah seorang guru Biologi, SMPN 15 Kota Serang, Kamis (8/6).

Sosok pria yang sering menyisipkan nilai-nilai agama dalam aktivitasnya di sekolah tersebut, terkenal dengan pria yang rajin beribadah dan sering mengadakan pengajian rutin di sekolah.
“Kami guru-guru sangat terpukul, ya tidak menyangka akan ada kejadian seperti ini. Jangan ditanya-tanya lagi. Kami pusing dari pagi ada beberapa orang yang menanyakan seperti itu,” kata Kusnandar, salah satu guru bahasa Inggris. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)