Dindikbud Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Loading Server PPDB Online

SERANG – Antisipasi laporan keluhan masyarakat saat melakukan proses registrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Ajaran 2016/2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) minta masyarakat sabar menunggu loading server.
“Tentunya kami meminta agar masyarakat sabar menunggu loading server sekolah tujuan karena pendaftar yang berebut ratusan, karena masih ada waktu,” kata Kepala Dindikbud Kota Serang, Akhmad Zubaedillah, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (24/6).
Zubaedillah mengungkapkan, bila loading server sudah barang tentu terjadi, karena ini juga merupakan tahun pertama PPDB Online untuk tingkat SMP, sehingga perlu mempersiapkan IT.
“Dari jumlah 29 SMP Negeri, yang mengikuti PPDB Online ada 10 Sekolah, karena baru 10 sekolah yang memiliki operator IT. Mudah-mudahan tahun depan bisa semua menerapkan sistem ini,” kata Zubaedillah.
Zubaedillah menambahkan, dalam PPDB Online ini pihak sekolah melakukan penilaian dengan menggunakan nilai NEM, dan disesuaikan dengan passing grade.
“Pembukaan pendaftaran PPDB Online dimulai 24-28 Juni mendatang, dan diumumkan pada 2 Juli mendatang melalui website masing-masing sekolah,” katanya. (Fauzan Dardiri)