Dindikbud Pandeglang Bersiap Hadapi FLS2N

Anta

PANDEGLANG – Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang Anta menyatakan siswa kelompok seni budaya binaannya dari SDN Juhut IV bakal mewakili Kabupaten Pandeglang untuk pertandingan bidang seni budaya pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Banten yang bakal digelar pada September mendatang.

Ia berharap, para siswa tersebut lebih giat lagi berlatih agar mendapat juara terbaik di tingkat Provinsi Banten. “Kalau prestasi alhamdulillah siswa SD di kami bakal mewakili Pandeglang ke provinsi, khususnya lomba tari seni budaya,” kata Anta kepada Radar Banten ditemui di halaman gedung Graha Pancasila (GP) Pandeglang, Senin (5/8).

Anta mengaku, SD di wilayah Karangtanjung banyak mendapatkan prestasi. Selain seni tari budaya, juga prestasi lainnya seperti olahraga renang, karate dan anyaman di tingkat kabupaten. “Alhamdulillah kalau prestasi banyak, hanya saja semuanya hanya prestasi di tingkat kabupaten dan gagal di tingkat provinsi. Namun yang seni tari ini baru mau bertanding,” katanya.

Anta berharap, para siswa di SD di wilayah Karangtanjung dapat mengharumkan nama baik Pandeglang hingga tingkat nasional. “Harapannya siswa bisa sukses hingga ke tingkat nasional dan mampu mengharumkan nama sekolah, daerah, dan provinsi,” katanya.

Kepala Dindikbud Kabupaten Pandeglang Olis Sholihin mengapresiasi kepada para korwil dan pihak sekolah yang sudah menyumbang prestasi, meskipun hasilnya belum memuaskan. “Maka dari itu saya harap pihak sekolah, para korwil, dan pengawas lebih giat lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan inovasi terhadap siswa. Sehingga ke depan bisa menunjukkan prestasinya yang dapat membawa nama baik Pandeglang ke tingkat nasional,” katanya. (her/zis)