Dinilai Berhasil, PPKM Mikro di Banten Diperluas

0
1043

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim akan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Sebelumnya, PPKM berbasis mikro hanya diberlakukan di tiga wilayah, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Namun kini, PPKM berbasis mikro akan diperluas ke seluruh wilayah Banten.
“Diperpanjang. Rencananya untuk semua daerah,” ujar Gubernur yang akrab disapa WH ini melalui aplikasi Whatsapa kepada Radar Banten.
Menurutnya, PPKM berbasis mikro cukup efektif. “Lihat saja Tangerang raya. Dua kota dari (zona-red) merah ke orange. Kabupaten Tangerang dari (zona-red) merah ke kuning,” terangnya.
Diketahui, PPKM berbasis mikro diberlakukan di Banten pada 9 Februari lalu hingga hari ini. Berbeda dengan PPKM sebelumnya, PPKM berbasis mikro melibatkan perangkat pemerintahan di tingkat paling bawah yakni RT/RW di bawah kelurahan/desa.
Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Banten per tanggal 21 Februari sebanyak 34.341 orang, yang terdiri dari 3.216 masih dirawat, 30.180 sembuh, dan 945 meninggaldunia. (Rostina)