Dinilai Inovatif, Bupati Lebak Raih Penghargaan INAGARA Award 2020

0
1.380 views

LEBAK – Lembaga Administrasi Negara (LAN) memberikan penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Award 2020 kepada Bupati Iti Octavia Jayabaya. Penghargaan INAGARA Award diserahkan secara virtual di Lebak Data Center Setda Lebak.

“Syukur alhamdulilah pemerintah Kabupaten Lebak mendapatkan penghargaan INAGARA Award. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak dan dukungan masyarakat Lebak,” kata Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan, Kamis (6/8).

Mantan anggota DPR RI ini mengungkap, penghargaan ini diberikan LAN sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Lebak dalam berinovasi. Sehingga kualitas pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan. Untuk itu, ke depan dirinya ingin aparatur sipil negara terus berinovasi dalam melayani masyarakat di daerah.

“Masyarakat pun diharapkan melakukan inovasi dan terobosan dalam mendukung program pembangunan. Sehingga, pembangunan di daerah berjalan lancar dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan serta kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Lebak berhasil masuk nominasi INAGARA Awards 2020 dan meraih penghargaan karena telah melakukan tahap Deliver dan Display yang merupakan tahapan keempat dan kelima dari Laboratorium Inovasi (LABINOV). Tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar acara Pekan Inovasi Daerah yang dilaksanakan pada 12-14 Desember 2019, ini merupakan tahap akhir dari 5 tahapan Laboratorium Inovasi Daerah.

“Pada Pekan Inovasi Daerah tersebut Kabupaten Lebak tidak hanya menghadirkan inovasi-inovasi yang muncul dari para ASN Lebak. Tapi juga mengundang kehadiran kabupaten kota lain di Banten untuk mendisplay inovasi-inovasi unggulan daerah masing-masing sebagai media untuk saling belajar, sehingga menjadi sumber inspirasi bagi ASN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat mengapresiasi, prestasi INAGARA Award 2020 yang diraih Bupati Iti Octavia Jayabaya. Penghargaan tersebut diharapkan jadi motivasi bagi ASN dan masyarakat Lebak untuk terus berinovasi dan membuat terobosan dalam memajukan Lebak agar sejajar dengan kabupaten kota lain di Indonesia.

“Kita bangga dengan pencapaian yang diraih Bupati Iti Octavia Jayabaya. Semoga ke depan, Bupati dan jajarannya konsisten dalam melakukan inovasi untul memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.(Mastur)