Dinkes Kota Serang Jawab Keluhan Masyarakat Soal Pelayanan BPJS

0
155
Ilustrasi

SERANG – Sejumlah warga mengeluhkan pelayanan kesehatan BPJS di beberapa Puskesmas Kota Serang. Mereka menilai, dari segi pelayanan kurang memuaskan. Hal itu terungkap pada rapat Koordinasi jaminan kesehatan antara BPJS, Sekda Kota Serang dan Dinas Kesehatan Kota Serang di aula Dinkes Kota Serang, Kamis (6/10/2016).

“Terkait apa yang disampaikan sekda saat sambutan mengenai pelayanan BPJS di puskesmas, nanti kami akan koordinasikan dengan para Puskesmas di Kota Serang. Dalam rapat ini, kami evaluasi agar ke depan pelayanan puskesmas bisa bekerja dengan baik pada masyarakat,” kata Toyalis, Plt Kadis Kesehatan Kota Serang usai menyampikan sambutan pada acara tersebut.

Toyalis menjelaskan ke depan pihaknya juga akan menegaskan kedisiplinan pada semua jajaran pegawai di lingkungan Dinkes dan seluruh Puskesmas di Kota Serang. Pelayanan kesehatan harus lebih optimal dan dapat dirasakan masyarakat secara utuh. “Kita introspeksilah agar pelayanan kami bisa meningkat dan memberikan tingkat kepuasan yang baik buat masyarakat,” tuturnya.

“Pelan -pelan kami akan lakukan perbaikan dan dalam rapat koordinasi ini agar ke depan pelayanan jaminan kesehatan di Kota Serang terus membaik. Sekarang peraturan baru Dinkes hanya membiayai saja, sementara Dinsos yang memverikasi dan validasi data peserta jaminan kesehatan warga miskin. Jadi inilah kami duduk bareng untuk memberikan pelayanan yang baik. Ke depan wewenang validasi data warga miskin yang membutuhkan pelayanan kesehatan itu wewenangnya dinsos, bukan dinkes lagi,” tambah dia. (Ade F)