Dinsos Datangi Lansia Penderita Diabetes di Lebak

Kasi Perlindungan Sosial dan Perlindungan Bencana Dinsos Banten Mohammad Bangkit (kanan)
Kasi Perlindungan Sosial dan Perlindungan Bencana Dinsos Banten Mohammad Bangkit (kanan)

SERANG – Dinas Sosial Provinsi Banten mengunjungi lansia yang menderita penyakit diabetes di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Perlindungan Sosial dan Perlindungan Bencana Dinsos Banten Mohammad Bangkit.

“Kemarin kita ke Lebak jenguk bu Iis Rohesih (70) lansia yang terkena diabetes, sekalian memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta dan kebutuhan bahan pokok. Ini dilakukan karena Iis merupakan warga miskin masuk dalam kategori PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah,” katanya, Kamis (14/1/2016).

Bangkit berharap, bantuan dari Pemrprov Banten ini diharapkan dapat meringankan beban hidup janda tersebut. “Bantuan ridak banyak tapi semoga bisa membantu,” kata Bangkit.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Ino S Rawita mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) tidak saja sekadar tanggungjawab sosial pemerintah kepada warga, namun upaya juga diharapkan membawa dampak sosial pada masyarakat di sekitarnya agar memliki jiwa empati. “Barangkali nilai bantuannya tidak seberapa, tapi semangat untuk berbagi, memupuk semangat kesetiakawanan sosial itu yang harus tumbuh,” katanya. (Bayu)