Dinsos Wakili Pemkab Serang Kunjungi Rumah Korban Festival Bedolan Pamarayan

0
903 views

SERANG – Dinas Sosial Kabupaten Serang takziyah ke rumah almarhum Ateng (45), korban hanyut akibat terseret di Bendungan Pamarayan, Kecamatan Cikeusal, Kamis (12/10) lalu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang Asep Saefudin melakukan takziah supaya keluarga yang ditinggalkan merasa diperhatikan oleh pemerintah di Kabupaten Serang.

“Ibu (Bupati Serang-red) juga awalnya mau melihat keluarga. Berhubung kesibukan, diwakilkan Dinsos menjenguk korban musibah bedol bendungan,” kata dia, di Desa Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Kamis (19/10).

Bantuan itu, kata dia, berupa sembako, beras, sarden, kacang ijo, susu, minyak dan gula.

Ia akan melihat apakah ada yatim di keluarga tersebut yang harus diperhatikan lagi. Misal ada yatim masih usia sekolah, maka diupayakan harus tetap bersekolah.

“Kalau tidak mampu nanti berkelanjutan. Lalu kami lihat juga keadaan rumah fisiknya seperti apa,” ujarnya.

Sempat diberitakan, dua warga hanyut di Bendungan Pamarayan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, sekira 10:30 WIB, Kamis (12/10).

Dua korban itu, yakni Jupri (30) dan Ateng (45), dari Kampung Baru RT 06 RW 07, Desa Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang hanyut di Bendungan Pamarayan saat Festival Bedolan Pamarayan. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).