Dinyatakan Sembuh, 4 Pasien Covid-19 Dipulangkan dari RSU Banten

0
2.763 views

LEBAK – Sebanyak empat orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari RSU Banten pada Jumat (19/6). Empat pasien tersebut berasal dari Kecamatan Cirinten, Leuwidamar, Rangkasbitung, dan Cihara.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Firman Rahmatullah mengatakan, hasil uji SWAB terhadap empat orang tersebut terkonfirmasi negatif. Atas dasar itu, tim medis di RSU Banten memulangkan pasien tersebut ke rumahnya masing-masing. Tapi, mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulilah pasien positif Covid-19 kembali sembuh dan telah dipulangkan dari RSU Banten,” kata Firman Rahmatullah.

Dia berharap, upaya yang telah dilakukan Gugus Tugas dengan melakukan traking agresif kepada masyarakat dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lebak. Untuk itu, Firman mengajak kepada semua elemen masyarakat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan.

“Saya juga informasikan hasil traking agresif di Kecamatan Maja terhadap 194 orang hasilnya non reaktif,” jelasnya.

Untuk kasus positif Covid-19 di Lebak tidak ada penambahan dari hari sebelumnya. Jumlah kasus corona sebanyak 19 orang dan tersebar di 13 kecamatan.(Mastur)