Dipecat dan Diganti Mesin, Karyawan Outsourcing PT. Cemindo Gemilang Ngadu ke Serikat Pekerja

0
1.172 views
LEBAK – Ratusan pegawai outsourcing pabrik semen merah putih milik PT. Cemindo Gemilang yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak tidak diperpanjang kontraknya. Diinformasikan pekerjaan karyawan tersebut akan diganti oleh mesin.
Sebagai salah satu perwakilan karyawan PT. Cemindo Gemilang, Nandang mendatangi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Lebak untuk menyampaikan keluhan terkait pemutusan kontrak yang dialami oleh 300 lebih karyawan PT. Cemindo Gemilang.
“Kami berharap KSPSI dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) memperjuangkan karyawan yang sekarang tidak jelas nasibnya, agar dapat dipekerjakan kembali,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (20/7).
Sementara itu, Ketua KSPSI Kabupaten Lebak Mas Yogi Rochmat mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan untuk meninjau masalah terkait pemutusan kontrak kepada karyawan PT. Gemilang Cemindo yang diinformasikan sudah tiga minggu sudah tidak bekerja.
“Kita prihatin dengan nasib karyawan outsourcing yang tidak diperpanjang kontraknya. Mereka kini kesulitan memenuhi kebutuhan hidup, karena sumber penghasilan dari PT. Cemindo Gemilang sudah tidak ada lagi,” ujar Yogi.
Yogi menambahkan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan nasib karyawan PT. Cemindo Gemilang yang diputus kontrak. “Karena karyawan butuh pekerjaan untuk melangsungkan hidupnya,” tambahnya. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com).