Diperkuat Sniper, Pengprov Perbakin Banten Optimistis Rebut Emas

PON Menembak
Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo (tengah) berfoto bersama tim menembak high power di halaman kantor KONI Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (7/6). (Foto: Andre AP)

SERANG – Pengprov Perbakin Banten semakin optimistis meraih medali bagi kontingen Banten di PON IX Jawa Barat, September 2016. Itu tidak lepas dari tambahan kuota berlaga di PON XIX yang diraih tiga atlet di nomor high power, yakni Kopda Tri Wantoko, Kopda Syahrul, dan Praka Sugeng. Dua keping medali emas ditargetkan tim high power di PON nanti.

Manajer Menembak PON Banten Tb Muhammad Hasan mengatakan, ketiga atlet menembak Banten tersebut merupakan atlet yang menjadi rebutan provinsi lain. Ketiganya jadi rebutan lantaran prestasi yang telah ditoreh Sugeng cs sebagai juara pertama bersama Sat Bravo 90 Paskhas (Pasukan Khas) TNI Angkatan Udara. “Kita sangat beruntung karena ketiganya bergabung di Bravo Shooting Club di bawah naungan Pengprov Perbakin Banten. Maka mereka dipastikan membela Banten. Dengan status itu, maka keyakinan untuk bisa menyumbang medali semakin terbuka lebar dari para juara sniper,” kata pria yang akrab disapa Bagus kepada Radar Banten di kantor KONI Banten, Selasa (7/6).

Bagus menambahkan, pada PON nanti ketiganya akan turun di dua nomor, yakni three position dan metal silhouette. “Kalau melihat hasil di beberapa kejuaraan, kami yakin target dua emas bukan hal yang sulit,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Tim High Power Mayor Effendi menyatakan, ketiga atlet tersebut memiliki rekam prestasi yang cukup bagus di beberapa kejuaraan menembak. “Prestasi terbaik mereka terakhir di ajang Piala Danjen Kopassus adalah meraih dua keping medali emas dan dua keping medali perak. Kebetulan lawan yang dihadapi di Piala Danjen Kopassus tersebut juga lawan yang akan dihadapi di PON nanti. Karena mereka menyebar di beberapa provinsi lain,” ucapnya.

Prestasi ketiganya bukan saja medali emas di nomor beregu, tapi juga di nomor perorangan. “Ini menambah potensi kami meraih medali emas,” tegas Effendi.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo berharap, status juara sniper tidak menjadi beban ketiganya ketika tampil di PON nanti. “Intinya jangan jemawa dan takabbur. Tetap optimitis dan selalu mengusung semangat pantang menyerah. Kalau dari materi dan kualitas atlet, tidak ada keraguan lagi untuk meraih medali emas di PON nanti. Kami yakin cabor menembak mampu berbuat yang terbaik dan mempersembahkan prestasi tertinggi bagi kontingen Banten di PON nanti,” kata Mantan Kapolda Banten itu. (Andre AP/Radar Banten)