Dirjen Hubla Cek Kapal di Pelabuhan Merak

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono meninjau kelayakan kapal di Pelabuhan Merak.

CILEGON – Menjelang arus mudik Idul Fitri tahun ini,  Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono beserta rombongan meninjau Pelabuhan Merak, Senin (15/5).  Dirjen yang didampingi General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Tommy L Kaunang memeriksa kelayakan kapal dan fasilitas tanggap darurat, seperti di  KMP Sebuku yang sedang sandar di dermaga dua.

“Seluruh kapal penumpang di Indonesia ada 1.268 kapal. Sudah hampir keseluruhan kapal yang dipersiapkan untuk hari Lebaran, (cek dan ricek) kita lakukan sampai minus 7 hari Lebaran,” kata Tonny.
Ia mengaku persiapan kapal penumpang menjelang Idul Fitri sudah 100 persen.  “Sudah 100 persen. Dari 1.268 kapal, kita sudah cek 1300 lebih. Cuma mungkin nanti ada kapal yang sama yang nanti akan dicek lagi,” ujarnya.

GM PT  ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Tommy L Kaunang siap memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa sesuai standar pelayanan minimum (SPM) yang ditentukan. “Mau kapal milik ASDP maupun swasta harus memberikan pelayan prima. Pelayaran lebih dua jam harus diangkat, jika tidak mampu harus diganti. Di ASDP ini banyak orang,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)