Dirut Bank Banten Mengundurkan Diri

0
600 views
Mantan Dirut Bank Banten Heru Sukanto

SERANG – Heru Sukanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten. Pengunduran dirinya tersebut telah resmi diterima oleh pihak manajemen pada tanggal 13 Januari 2017.

Menurut keterangan Heru kepada Radar Banten Online, pengunduran dirinya sudah berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 16 Januari 2017.

Sementara itu dengan mundurnya Heru sebagai Direktur Utama Bank Banten, maka Lunggul Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Independen Bank Banten, saat ini resmi menjadi pelaksana tugas Direktur Utama Bank Banten yang sudah tertuang dalam surat No 076/Dir-BB/I/17 yang langsung di tandatangani oleh Direktur Taufik Hakim.

“Ya usia saya sudah 60 tahun. Di usia saya yang sekarang, saya ingin fokus kepada keluarga, dan ingin banyak ibadah saja. Terimakasih,” kata Heru saat dikonfirmasi via WhatsApp messenger, Selasa malam (17/1).

Sementara itu, lanjut dia, dengan keadaan yang saat ini Bank Banten baru berdiri, ia tetap beroptimis akan kinerja Bank Banten meski tanpa nya.

“Yakin optimis banget. Karena semangat kerja pekerja Bank Banten sangat militan. Juga karena saat ini Bank Banten sudah ditunjuk sebagai Bank mitra daerah Pemprov. Tinggal ekspansi kredit pegawai. Beres dan kinclong Bank Banten,” katanya.

Seperti diketahui, Heru Sukanto baru saja diangkat menjadi Direktur Utama Bank Banten berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 21 Juli 2016 dan efektif menjabat sejak tanggal 26 Agustus 2016, dan Bank yang baru resmi berdiri pada tanggal 4 Oktober 2016. (Wirda)