SERANG – Tahun ini, Provinsi Banten dipilih menjadi tuan rumah Festival Film Idonesia (FFI). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten Ali Fadilah menargetkan akan ada 10.000 wisatawan atau pengunjung yang akan masuk ke Provinsi Banten selama sepekan rangkaian gelaran FFI.
“FFI bukan acara biasa, akan ada banyak artis yang bisa menjadi daya tarik, perhitungan saya setidaknya sekitar 10.000 wisatawan atau pengunjung akan datang ke Provinsi Banten,” papar Ali Fadilah, Kamis (29/10/2015).
Menurut Ali, hal tersebut bernilai positif untuk Provinsi Banten, masyarakat dan pelaku usaha. “Ini bisa menguntungkan karena menjadi peluang bisnis yang besar,” katanya.
Ali melanjutkan, FFI digelar dengan sejumlah rangkaian. Untuk launching, FFI akan digelar di halaman eks pendopo gubernur, Kota Serang, Jumat (30/10/2015). Setelah launching akan ada banyak rangkaian seperti pawai artis, roadahow perfilman, dan layar tancap di setiap kabupaten/kota di Provinsi Banten. Sedangkan untuk acara puncak akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, pada tanggal 21 November 2015. (Bayu)