Disdagperinkop : BBM Turun Tidak Banyak Pengaruhi Harga Kebutuhan Pokok

Kepala Disdagperinkop Kota Serang Akhmad Benbela
Kepala Disdagperinkop Kota Serang Akhmad Benbela

SERANG – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kota Serang, Akhmad Benbela mengatakan, kondisi masyarakat memang akan agak sulit bila satu komoditas tidak mempengaruhi komoditas lain. Termasuk harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat.

“Apalagi ini bulan Maulud, ditambah ada kebijakan pemerintah yang melarang mobil pengangkut barang (Mobil Besar). Kendatipun memang lancar pasokan barang, tetapi pasokannya kan tidak mencukupi,” ungkap Benbela saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/1/2016).

Baca Juga : BBM Turun, Harga Sembako ‘Stabil Mahal’

Benbela mengatakan, hingga hari ini, hasil pengecekan di Pasar Induk Rau terdapat beberapa komoditas yang relatif masih tinggi seperti cabe keriting dari sebelumnya Rp41 ribu menjadi Rp50 ribu, daging ayam Broiler Rp38-39ribu dan ikan kembung Rp41 ribu. Sedangkan untuk harga beras, misalnya IR KW 1 Rp11 ribu, IR KW 2 Rp10 ribu dan IR KW 3 Rp9.500.

“Ya, kendati pun BBM turun, ini tidak berpegaruh pada harga bahan pokok di pasaran, kalau pun ada kenaikan dan penurunan tidak akan signifikan,” kata Benbela. (Fauzan Dardiri)