Dishub Lebak Janji Intensifkan Patroli untuk Tindak Angkutan Pasir Basah

0
878 views

LEBAK – Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Rabu (17/6/2020), berjanji akan mengintensifkan patroli di ruas Jalan Raya Leuwidamar dan Jalan Maulana Hasanudin. Kebijakan tersebut diambil untuk menindaklanjuti desakan Ketua DPRD Lebak agar Dishub menindak tegas angkutan pasir basah dan overtonase yang melintas di jalan kabupaten.

Kepala Dishub Lebak Rusito mengaku, sudah membentuk tim pengendalian angkutan pasir basah dan overtonase. Tim tersebut nantinya akan bertugas untuk melakukan patroli pengawasan terhadap angkutan pasir basah dari tambang pasir Cimarga dan kecamatan lain di Lebak. Jika ditemukan ada angkutan pasir basah yang membandel maka akan langsung ditindak agar memberikan efek jera terhadap sopir angkutan.

“Akan ditindaklanjuti dengan patroli rutin yang memang sudah diagendakan,” kata Rusito kepada Radar Banten, Rabu (17/6).

Menurutnya, pengawasan selalu dilakukan petugas Dishub di beberapa lokasi. Namun ke depan akan lebih ditingkatkan agar pengusaha angkutan yang membandel tidak berani melintas.

“Prinsipnya pengawasan terus kita lakukan untuk dalam menindak angkutan pasir basah dan overtonase,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat mendesak Dishub menindak tegas angkutan pasir basah dan overtonase dari tambang pasir Cimarga. Angkutan pasir basah berpotensi membahayakan keselamatan para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. Tidak hanya itu, lalu lalang angkutan pasir basah dan overtonase dituding menjadi penyebab kerusakan jalan di beberapa lokasi di Jalan Maulana Hasanudin dan Jalan Raya Leuwidamar. (Mastur)