Dishub Sterilkan Pasar Kranggot

0
1514

CILEGON – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon melalui Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) terjun ke Pasar Kranggot.

Sejumlah petugas dari LLAJ melakukan sterilisasi pada akses masuk dan keluar pasar tersebut.

Kepala Bidang LLAJ pada Dishub Kota Cilegon Hendra Pradipta menjelaskan, usai menjadi perhatian Walikota Cilegon Helldy Agustian, sejak Minggu (14/3) pagi tim dari LLAJ terjun ke pasar Kranggot untuk melakukan sterilisasi ager akses pasar lancar.

“Dengan cara pendekatan kepada para pedagang, sekarang pasar Kranggot sudah steril,” ujar Hendra, Minggu (14/3).

Menurutnya aksi terjun langsung itu sesuai dengan arahan Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi Afendi.

Menurut Hendra, selama ini pihaknya mengerahkan tim untuk bertugas di Pasar Kranggot, namun jika kepadatan masih terjadi hal itu karena jumlah personel tidak sebanding dengan masyarakat yang beraktivitas di pasar.

Kendati seperti itu, menurut Hendra, petugas dari LLAJ telah bekerja kerja untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Hendra pun memastikan akan mengoptimalkan potensi yang ada di Dishub Kota Cilegon untuk menjalankan semua tugas dan arahan dari Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Terpisah, Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi Afendi mengaku telah memerintahkan Kabid LLAJ Hendra Pradipta dan jajarannya agar menyikapi persoalan lalulintas di pasar Kranggot.

“Saya minta Kabid LLAJ untuk menerjunkan anggota patroli dan Tim Reaksi Cepat untuk merespon kesemrawuntan akses masuk dan keluar pasar Kranggot,” ujar Uteng.

Berdasarkan laporan, tim dari LLAJ telah terjun ke lapangan, hingga Minggu sore, tim masih siaga di Pasar Kranggot.

Diketahui, pada Minggu (14/3) pagi Walikota Cilegon Helldy Agustian memantau kondisi Pasar Kranggot. Dalam kesempatan itu ia menemukan kondisi pasar yang semrawut. (Bayu Mulyana)