SERANG – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya akan memutuskan penurunan tarif angkutan umum di Kota Serang pada Kamis (22/1) mendatang.

“Sekarang ini lagi dibuat undangan rapat penurunan tarif angkutan umum di Kota Serang. Kita akan mengundang SKPD terkait dan Organda pada Kamis mendatang,” ungkap Syafrudin kepada wartawan via telpon seluler, Senin (19/1/2015).

Dikatakan, karena baru hari ini ada penurunan harga BBM, pihaknya akan melakukan penelitian terhadap harga-harga di Kota Serang. “Kami memprediksi penurunan tarif angkutan akan berkisar 25 persen. Kan disesuaikan dengan penurunan BBM bersubsidi yang mencapai 25 persen,” kata Syafrudin.

Kendati demikian, Syafrudin enggan memastikan nominalnya dikarenakan pihaknya harus memutuskan berdasarkan rapat bersama. “Itu kan masih perkiraan, kita pastikan tarifnya setelah rapat mendatang,” kata Syafrudin.

Diketahui, pada November lalu Dishubkominfo Kota Serang menaikkan tarif angkutan umum sebesar 30 persen, dari Rp3.000 menjadi Rp4.000 hal ini dikarenakan pemerintah menaikkan harga BBM jenis premium dari Rp6.500 menjadi Rp8.500. (Fauzan Dardiri)