Amansyah dan Iwan Ridwan saat menjalani pemeriksaan di Disnaker

CILEGON – Amansyah, Direktur Utama PT Arman Jaya memenuhi panggilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, Selasa (5/1/2016). Pemanggilan itu menyusul adanya insiden kecelakaan kerja yang terjadi di dalam areal proyek kontruksi PT Krakatau Osaka Steel (KOS) yang terletak di dalam kawasan industri PT KIEC dan mengakibat dua orang karyawan perusahaan ini kritis.

Pantauan Radar Banten Online, selain Amansyah, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Iwan Ridwan, Safety Manager PT PP Taisei Indonesia Construction. Hubungan antar kedua perusahaan adalah PT Arman Jaya merupakan sub kontraktor yang ditunjuk oleh PT PP-Taisei Indonesia Construction yang mendapatkan pekerjaan kontruksi dari PT KOS. “Saat ini kita masih dalam tahap penyelidikan, belum pada tahap penyidikan,” ujar Rachmatullah, Penyidik Ketenagakerjaan Disnaker Cilegon.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan kerja itu dialami Supendi (30) dan Sanusi (41), dua karyawan PT Arman Jaya yang terjatuh dari scaffolding dengan ketinggian sekira 14 meter. Keduanya mengalami luka serius hingga tak sadarkan diri beberapa hari setelah dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya insiden itu berhasil diungkap oleh Disnaker Cilegon.

Di tempat yang sama, Sudiyeto, HRD PT KOS membantah tudingan bila insiden itu sengaja ditutup-tutupi oleh pihaknya. “Tidak ada, kita tidak menutup-nutupi sama sekali,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan masih terus berlangsung. (Devi Krisna)