Disnakertrans Kota Serang Belum Terima Aduan Soal THR Karyawan

THR
Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans Kota Serang, Ratu Ani Nuraini.

SERANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang hingga kini, belum menerima pengaduan dari karyawan terkait pemberian tunjangan hari raya (THR).

“Sampai saat ini belum ada tenaga kerja melapor kepada kami yang belum dibayar (THR), batas akhir sesuai aturan paling lambat tanggal 29 Juni 2016,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans Kota Serang, Ratu Ani Nuraini, Selasa (28/6).

Ani menjelaskan, bila hasil monitoring dari 644 Wajib Lapor melalui pengisian form Data Monitoring Pelaksanaan THR di Perusahaan, baik datang langsung, telepon dan melalui media sosial, melalui sample 100 perusahaan rata-rata sudah memberikan THR.

“Rata-rata yang kami monitoring sudah memberikan THR baik perusahaan kategori besar, sedang dan kecil. Kami berharap tidak ada kejadian perusahaan yang tidak memberikan THR,” katanya.

Sekretaris Disnakertrans Kota Serang, Sahala Binsar Sitorus mengatakan, bila hasil monitoring di perusahaan rata-rata pemberian THR sesuai UMK Kota Serang.

“Kami berharap sampai dengan H-7 nanti tidak ada pengaduan dari karyawan,” kata Sahala. (Fauzan Dardiri)