Disnakertrans Panggil PT Cemindo Gemilang Terkait Pemutusan Kontrak Karyawan

0
1.492 views

LEBAK – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak memanggil manajemen PT. Cemindo Gemilang dan penyedia layanan tenaga kerja Cv. Bayah Persada terkait pemutusan kerja 300 karyawan yang diduga akan digantikan dengan mesin.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Lebak Maman Suparman mengatakan, sudah melakukan pemanggilan terkait permasalahan pemutusan hubungan kerja kepada karyawan PT. Cemindo Gemilang.

“Kita sudah lakukan pemanggilan kepada pihak terkait, hasilnya, manajemen pabrik membantah telah merumahkan seluruh buruh kontrak PT. Cemindo Gemilang. Karena kurang lebih 40 persen karyawan masih masuk kerja dan mendapatkan penghasilan setiap bulannya,” ucap Maman Suparman saat dihubungi Radan Banten Online, Jum’at (21/7).

Maman menjelaskan, manajemen PT. Cemindo Gemilang berkomitmen akan memperkerjakan masyarakat lokal jika produksi perusahaan meningkat, namun untuk sementara ini manajemen perusahaan belum bisa memperkerjakan ratusan buruh yang diputus kontrak beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut untuk efisiensi dan efektivitas kinerja perusahaan dalam tahap peningkatan.

“Kita tekankan kepada manajemen supaya memprioritaskan tenaga kerja lokal. Jangan hanya ambil untung dari kegiatan yang berdomisili di bayah. Tapi dengan adanya pabrik semen ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bayah,” pungkas Maman. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com).