Dispar Banten Gandeng Komunitas BantenVidgram Promosikan Destinasi Wisata

Eneng Nurcahyati (kedua dari kiri) usai jadi pemateri pada acara BantenVidgram.

SERANG – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten terus menggenjot promosi destinasi pariwisata di Banten dengan menggandeng beberapa stakeholder terkait, seperti dengan BantenVidgram (Banten Video Instagram Community). BantenVidgram merupakan komunitas anak muda yang berkreasi di bidang video.

“Tujuan kami menggandeng komunitas anak muda yang aktif di media sosial, khususnya di Banten, karena kami menginginkan pariwisata berkembang, seperti kreativitas seni yang ini dimiliki BantenVidgram. Di era saat ini bantuan media sosial sangat berpengaruh, cepat, dan efisien,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati saat memberikan materi pada BantenVidgram Community Funday di auditorium Honda Banten, Kota Serang, Minggu (9/4).

Rencananya, promosi melalui BantenVidgram akan mengemas video pendek yang dilakukan langsung di lokasi wisata sehingga dapat mengenalkan objek wisata Banten secara langsung.

“Saya sudah lihat, BantenVidgram yang mengemas berbagai kreativitas anak muda mulai dari komedi, food tutorialnya, dan lainnya. Serta kami melihat saat ini masyarakat lebih dekat dengan kreativitas dikemas dengan berbagai hiburan secara menarik,” katanya.

Ia berharap, BantenVidgram dan Dinas Pariwisata dapat mengembangkan branding 7 wonders tourism yakni Tanjung Lesung, Cisadane, Anyer-Carita, Ujung Kulon, Banten Lama, Sawarna, dan Baduy. (Wirda Gariza Haque/risawirda@gmail.com)