Disperindag Cilegon Matangkan Konsep New Normal

CILEGON – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon terus mematangkan penerapan New Normal yang telah diberlakukan oleh Kota Cilegon sejak Senin (1/6) lalu. Diharapkan tatanan kehidupan baru sejak mewabahnya Covid-19 ini bisa memulihkan perekonomian masyarakat yang berangsur lesu.

Perhatian Disperindag Kota Cilegon di antaranya akan memulihkan waktu operasional pasar modern. Meski untuk ritel modern yang biasanya buka selama 24 jam belum diperbolehkan. 

“Seperti Alfa Mart atau sejenisnya yang biasa 24 masih belum boleh. Kita batasi sampai jam 10 malam. Tetapi ini sudah lebih baik dari sebelum New Normal, yang hanya diperbolehkan tutup sampai jam delapan malam,” kata Kepala Disperindag Kota Cilegon, Abadiah, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/6).

Sementara untuk pusat perbelanjalaan modern yang kapasitasnya lebih besar, seperti Cilegon Center Mall, Ramayana dan Mall Cilegon, waktu buka juga lebih diperpanjang. Mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Tujuannya agar karyawan yang sebelumnya dirumahkan bisa kembali bekerja.

“Banyak karyawan yang sebelumnya dirumahkan, kita harap dengan new normal ini mereka bisa kembali bekerja. Sehingga ekonomi masyarakat bisa berangsur membaik dan kembali pulih,” harap Abadiah.

Namun, Abadiah menegaskan, agar masyarakat dan pekerja di pusat perbelanjaan bisa menyesuaikan diri dengan aturan yang masih ditetapkan. Prokoler pencegahan Covid 19 masih dalam pengawasan.

lmm”Semua harus bisa beradaptasi saat penerapan New Normal. Harus tetap disiplin dengan pysichal distancing dan memakai masker. Juga pengelola menyediakan hand sanitizer dan thermo gun (alat pengukur suhu),” jelas Abadiah. (Rbs)